-->

Tanaman Umbi Wortel

Mengenal Tanaman Umbi Wortel
gambar dari https://www.google.co.id

Umbi Wortel atau dalam bahasa latin Daucus carota adalah tumbuhan jenis sayur yang biasanya dapat ditanam sepanjang tahun tanpa mengenal istilah musiman, jenis tanaman sayur ini sering di jumpai terutama pada daerah pegunungan dengan suhu udara dingin serta lembab, Wortel cukup baik di tanam pada iklim dengan ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl.

Pertumbuhan wortel sangat memerlukan sinar matahari yang cukup dan keuntungan membudidaya wortel salah satunya adalah wortel dapat tumbuh dan hidup di semua musim.

Adapun ciri-ciri tanaman wortel adalah mempunyai batang daun basah yang berupa sekumpulan pelepah, tangkai daun tumbuh atau muncul dari bagian pangkal umbi di  bagian atas, sepintas daunnya mirip dengan daun seledri.

Tanaman wortel sangat baik jika ditanam  di tanah yang gembur serta subur,  dan menurut beberapa orang botanis, tanaman umbi wortel ini memiliki beberapa jenis, yang diantaranya adalah :

A. Wortel Jenis Imperator :
Wortel yang memiliki umbi akar dengan ukuran panjang dan di bagian ujung meruncing serta memiliki rasa yang kurang manis.

B. Wortel Jenis Chantenang :
Adalah jenis wortel yang memiliki umbi atau akar berbentuk bulat serta panjang namun wortel jenis ini memiliki rasanya manis.

C. Wortel Jenis Mantes :
Wortel jenis ini adalah merupakan hasil kombinasi dari dua jenis wortel imperator dengan  chantenang, dan umbi wortel ini memiliki warna khas oranye, dan rasanya sedikit agak manis.

Nah itulah penjelasan tentang tanaman Umbi Wortel, dan umbi wortel ini selain dapat digunakan sebagai bahan sayuran, ternyata wortel juga sangat kaya akan manfaat diantaranya sebagai bahan obat herbal alami.

Baca Juga :


Deikan artikel yang admin buat kali ini Semoga bermanfaat dan Salam Media Pendidikan.

AdSense
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar