-->

Jagalah Visibilitas Kinerja SEO Di Search Engine Goggle

Visibilitas Kinerja SEO Di Search Engine Goggle


Media Pendidikan-Seiring meningkatnya aktifitas pengguna internet, aktifitas tersebut semakin memper padat lintasan pencarian yang terjadi pada search engine, oleh sebab itu perlu beberapa optimalisasi yang harus dilakukan guna tetap meningkatkan visibilitas serta pupolaritas sebuah situs atau blog, ada beberapa optimasi yang dapat anda dilakukan untuk memaksimalkan visibilitas kinerja situs blog anda pada mesin pencarian google.

1. Mengoptimalkan penggunaan kata kunci yang efektif.
Mungkin cara ini sudah terbilang umum, tapi bagi pemula seperti saya ini adalah hal utama yang harus diketahui, Pilihlah beberapa kata kunci untuk setiap halaman penting yang akan di kunjungi pada situs anda, hal ini sangat berkaitan sekali dengan, kemungkinan terindeknya judul posting yang anda buat, jika kata kunci yang anda pilih relevan, maka mesin pencarian akan mengindek kata kunci tersebut dan mengarahkan pengguna menuju pada situs anda.

Anda juga dapat melakukan pengujian kata kunci untuk mendapatkan referensi kata dasar yang akan anda buat menjadi kata kunci pada situs anda, anda dapat menggunakan google search auto suggestion  untuk mencari referensi kata kunci salah satunya anda dapat menggunakan nya layanan google.co.id dan di bawah ini adalah contoh cara penggunaannya ;




Misalkan sobat akan membuat kata kunci “cara memasak nasi kuning” dengan menggunakan google search auto suggestion ini anda sudah mendapatkan 3 kata kunci dasar dan ini akan memberikan kemungkinan pengguna menemukan judul posting anda pada mesin pencarian.

2. Maksimalkan Judul dan Deskripsi Meta Penting di Setiap Halaman
Tulislah konten meta yang unik dan mengesankan pada setiap halaman.
Buat dan simpan judul di bawah 60 karakter, gunakan 160 karakter untuk deskripsi meta Anda, gunakan URL yang mudah dibaca dan dicari oleh mesin pencari. Pastikan URL Anda sederhana dan jelas, hindari tanda baca aneh, angka, serta kombinasi kan lah karakter yang dirasa tidak masuk akal.

3. Mengoptimalkan Kualitas  Konten
Usahakan menulis di setiap konten atau artikel yang anda buat memuat setidaknya hingga 1.000 kata atau lebih, serta usahakan pengguna memiliki ketertarikan dengan konten yang anda buat, dan berikan kesempatan kepada pengguna untuk berkomentar seputar pembahasan yang sobat buat, sebab komentar yang timbul secara alami akan memberikan kata kunci baru yang dapat anda kembangkan menjadi sebuah konten menarik bagi pengunjung, serta ciptakan konten yang dapat anda update secara berkala.

4. Pelihara Halaman Agar Tetap Hidup
Periksa halaman yang mengandung kesalahan error 404, dan biasanya pihak google akan mengirimkan email yang memberikan informasi beberapa kesalahan yang terjadi pada halaman anda, anda dapat membuka pesan email dari google tersebut baca dan klik tautan yang disediakan dan anda akan dituntun mengikuti langkah-langkah serta saran yang harus di lakukan untuk melakukan perbaikan. 

5. Membuat Tema Dihalaman Produk
Kadangkala  beberapa produk Anda memiliki tema yang sama. Dalam hal ini melakukan  cross-linking adalah jalan yang terbaik. Misalnya, Anda memiliki produk untuk kain sarung, tidak ada salahnya anda menambahkan link untuk baju gamis atau mukena, tampilkan produk terbaik pada item yang paling banyak dilihat pada setiap kategori dan halaman tag.

6. Optimalkan Kecepatan Akses Disetiap Halaman
Kurangi penggunaan data file, foto dengan ukuran HD dan bila memungkinkan Investasikan CDN. Content Delivery Network atau CDN untuk meningkatkan kecepatan upload dan meningkatkan keamanan web.
7. Gunakan Desain Tempelate Blog Responsive Untuk Jenis Ponsel Pintar
Di era teknologi  yang terus berkembang ini, sebagian besar pengguna layanan internet diberi kemudahan dalam mengakses internet menggunakan ponsel pintar yang berbasis android atau yang lainnya, penggunaan Tempelate Blog Responsive yang anda gunakan akan selalu menyesuaikan tapilan pada layar ponsel pintar milik pengguna, ini bertujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan layanan kepada pengguna ponsel pintar untuk berselancar dan mengakases produk yang anda tawarkan di situs anda,

8. Berhati-hatilah dan bangun komunikasi baik kepada para Blogging.
Blogging adalah bagian penting dari kesuksesan pendapatan  Anda. Menjaga agar situs web Anda tetap ramah dalam membantu bisnis anda, mengurangi tingkat bouncing, membangun tautan balik, memperbaiki citra merek anda, meningkatkan otoritas niche Anda, dan meningkatkan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

9. Hindari  dan  Jauhkan Konten Dari Copy Content atau COPAS
Konten yang dihasilkan dari aktifitas copas dapat membahayakan peringkat SEO Anda, jadi buatlah konten original yang memiliki ciri dan karakter tersendiri, sehingga hal ini akan memungkinkan layanan index Search Engine Google akan bersahabat dengan situs anda.

10. Hal Penting Berikutnya Adalah Menambahkan Peta Situs Pada Blog Anda
Cara ini adalah cara alami terbaik untuk meningkatkan kinerja seo blog anda, dengan melengkapi peta situs ini berarti anda memberikan kemudahan pada mesin telusur untuk merayapi situs Anda dengan lebih efektif .

11. Promosikan Situs Kesaluran Media Sosial
Promosikan  blog anda ke saluran-saluran media sosial, anda dapat mengikuti sebuah group pada media sosial yang sesuai dengan topic pembahasan pada situs anda, dengan pengelolaan media sosial yang sukses, Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke konten di laman Anda. 

Demikianlah tadi 11 Cara Menjaga Visibilitas Kinerja SEO Di Search Engine Google yang dapat saya sajikan, kurang lebih mohon maaf dan salam Media Pendidikan.



AdSense
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar