-->

Berikut Ini Adalah Fungsi atau Manfaat Karbohidrat

Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Adapun fungsi karbohidrat yang paling utama adalah sebagai sumber energi yang di butuhkan oleh sel-sel serta jaringan tubuh kita, sebagian dari karbohidrat ini ada yang diolah langsung menjadi energi yang bermanfaat sebagai pendukung aktivitas tubuh, sebagian lagi ada yang disimpan di bawah kulit dan jaring-jaring adiposa.

            Karbohidrat berfungsi juga sebagai pelindung serta turut serta dalam proses pertumbuhan tubuh, jika mengkonsumsi karbohidrat terlalu sedikit akan mengakibatkan kandungan protein difungsikan sebagai sumber energi, padahal protein memiliki tugas tersendiri yaitu sebagai pembentuk dan pemelihara jaringan tubuh, jadi jika kita tidak cukup mengkonsumsi karbohidrat pastinya akan mengganggu pertumbuhan tubuh kita, oleh karena itu sebaiknya kita haruslah mencukupi kebutuhan tubuh ini secara seimbang, mengkonsumsi karbohidrat yang cukup dapat menghindari kehilangan protein.

Berapa banyak karbohidrat yang kita butuhkan tentu disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita masing-masing, jika badan kita besar kemungkinan kita akan butuh karbohidrat yang banyak begitu pula sebaliknya hal ini juga tergantung berapa banyak zat lemak yang ada pada tiap-tiap orang.

Penggunaan energi dalam kehidupan sehari-hari sebagai metabolisme rutin sekitar 1500 kalori bagi seseorang memiliki berat badan sekitar 50kg "setiap 1 gram karbohidrat akan menghasilkan 9 kalori".


Demikianlah penjelasan tentang manfaat karbohidrat kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua, sekian dan salam Media Pendidikan.
AdSense
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar