-->

Panduan Membuat Sebuah Menggunakan Microsoft Office Word 2010 Untuk Pemula

Membuat Tabel Dengan Microsoft Office Word 2010 Pemula

Sahabat Media Pendidikan dimanapun berada, posting saya kali ini akan membahas cara membuat membuat Tabel Kolom di Microsoft Office Word 2010, dalam mengerjakan tugas-tugas di tempat anda bekerja biasanya kita sering dihadapkan dengan tugas-tugas, dan terkadang kita harus membuat Tabel, hal ini sebenarnya sangat mudah sekali dipelajari secara outodidak, asalkan kita tekun dan tetap terus belajar.

Contoh Tabel yang akan kita buat seperti di bawah ini :


Daftar Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa Kelas IV/A

Baca Juga :

Langkah yang pertama silahkan sobat buka dulu program Microsoft Office Word 2010 yang ada di laptop sobat, sobat bisa juga menggunakan yang 2007.

Setelah program Microsoft Office Word 2010 di buka,lanjutkan membuat kolom sebanyak 5 menyamping dan 6 menurun, langkah yang pertama silahkan sobat pilih pada widow Insert >Table>Insert >Table lakukan seperti gambar di bawah ini:
Dan akan muncul halaman baru seperti di bawah ini, sesuai dengan rencana kita membuat Tabel dengan kolom sebanyak 5 menyamping dan 6 menurun, maka hal yang kita lakukan adalah mengisi number of columns dengan angka 5 dan number of rows dengan angka 6 kemudian klik ok.


Dan akan tampil kolom seperti di bawah ini :
Masih tampak kolom yang masih acak dan tugas yang akan kita lakukan adalah mengaturnya sehingga menjadi kolom yang sesuai dengan yang kita butuhkan.
Langkah selanjutnya kita akan merapikan kolomnya, dengan cara klik kiri pada garis nomor 1 tahan dan geser mouse anda ke bagian kiri untuk membuat kolom (No) setelah dirasa cukup lepaskan klik mouse nya, lakukan hal yang sama pada garis nomor 2 ,3 dan 4,
Untuk melebarkan kolom atas klik kiri pada garis nomor 5 tahan dan geser mouse ke bawah sesuai yang kita inginkan, Setelah kolom terbentuk lanjutnya mengisi keterangan yang ada pada kolom


Setelah kolom terbentuk lanjutnya mengisi keterangan yang ada pada kolom seperti di bawah, agar keterangan menjadi rata tengah silahkan blog semu kolom keterangan  lalu klik kiri pada mouse pilih Cell Alignment pilih tengah. Setelah selesai lanjutkan dengan mengisi setiap kolom nya, jika sudah selesai save (ctrl+s) lalu ok

Demikianlah cara membuat Tabel  Kolom Dengan Microsoft Office Word 2010 Pemula yang saya buat ini, semoga bermanfaat dan Salam Media Pendidikan.

AdSense
Tags:
Related Posts
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar