-->

Mencerahkan Foto Dengan Aplikasi Adobe Photoshop

Pembaca Media Pendidikan di manapun berada, pernahkah sobat menjumpai foto yang anda bidik menggunakan camera ponsel ataupun camera digital tampak gelap, padahal moment pada saat itu adalah moment yang sangat penting bersama keluarga atau sahabat terdekat anda, Nah.. Jangan khawatir saya akan memberikan tips Cara Mencerahkan Foto Yang Gelap Menjadi Cerah Hanya bebrapa langkah  menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS3,SC4,CS5 dan CS6.

Benar hanya bebrapa langkah saja foto kesayangan anda akan tampak cerah dan jernih, dan sobat bisa menggunakan  Aplikasi Adobe Photoshop CS3,SC4,CS5 dan CS6.

Bagaimana langsung saja kita mulai,

Yang Pertama silahkan sobat buka dulu aplikasi Adobe Photoshop di Laptop atau PC Sobat, Kalau belum ada silahkan anda instal dulu, kalu tidak punya software nya anda bisa menginstalnya di Warung Komputer terdekat, he...he...

Oke setelah sobat membuka aplikasi Adobe Photoshop silahkan tekan CTRL+O dan silahkan pilih dan buka foto yang tersimpan di dalam Laptop atau PC anda, kalau sudah ketemu silahkan klik 2 kali maka foto anda akan siap untuk di ekskusi he..he..,


Langsung saja di sini saya akan contoh kan foto milik keponakan saya sebelum di edit :

Foto Sebelum Di Edit

Foto yang di ambil dengan camera ponsel ini tampak gelap dan kurang cerah, hal yang harus anda lakukan dengan aplikasi Adobe Photoshop ini andalah.

Setelah foto yang akan anda edit sudah tampil di halaman kerja Photoshop, langsung saja klik CTRL+L dan akan muncul jendela kerja Level seperti di bawah ini :


Dan langsung saja seting Level seperti di atas geser Nilai Level Pada No satu dengan  2.17 Nilai Level Pada No 2 dengan Nilai 200 atau anda bisa menyesuaikan sesuai selera sobat, setelah anda rasa cukup klik OK dan langsung simpan dengan menekan CTRL+S lalu OK

Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini:


Oke sob sampai disini saja, semoga bermanfaat, salam Media Pendidikan.

AdSense
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar