-->

Keuntungan Dari Memilih Desain Tempelate Blog/Web Responsif untuk SEO Friendly

Media Pendidikan-Dengan semakin banyak orang memakai smartphone dan tablet untuk berselancar di Internet, pentingnya membuat situs web yang dapat bekerja dengan baik pada platform yang berbeda berkembang. Anda bisa menemukan manfaat SEO dalam desain web responsif, fitur terdepan dalam desain web kontemporer.

Setelah berakselerasi di awal 2012, desain web responsif (RWD) kini dianggap sebagai cara terbaik untuk membangun situs mobile-friendly. Meski 2013 disebut sebagai "Tahun Desain Responsif", desain web responsif bahkan lebih penting hari ini daripada tahun lalu.
Desain responsif pada dasarnya adalah pendekatan desain web yang menciptakan pengalaman menonton yang optimal di situs web Anda. Berkat desain yang responsif, situs web diatur ulang sesuai dengan resolusi layar jika ditampilkan pada perangkat, dan saat pengguna memasuki situs dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer desktop, itu bisa menampilkan situs sesuai dengan platform tersebut.
Alasan mengapa desain web responsif sangat efektif dalam industri perancangan web adalah berbeda dengan solusi mobile yang telah diterapkan sebelumnya. Desain responsif adalah alternatif yang mengurangi biaya bila dibandingkan dengan membuat situs seluler terpisah selain situs web Anda. Jadi, ketika menyangkut SEO, apakah desain responsif membawa kesuksesan ke halaman hasil search engine (SERP) situs Anda? Tentu iya. Anda bisa membaca alasan di bawah ini.

Google Suka Desain Web yang Responsif
Meskipun Google sangat penting bagi keberhasilan situs web Anda, namun Anda harus mengabaikan apa yang disukai Google. Google telah memutuskan bahwa desain web responsif adalah cara terbaik untuk menargetkan pengguna ponsel.
Membangun situs mobile yang terpisah atau melanjutkan di satu situs masih diperdebatkan, namun merancang situs yang responsif dianggap sebagai cara terbaik. Inilah solusi terbaik saat melihat SEO. Situs seluler yang dirancang juga menggunakan URL mereka sendiri dan struktur HTML yang berbeda. Situs yang responsif menggunakan satu URL dan berisi satu halaman dan pengaturan file yang memudahkan Google untuk membangun indeks konten.
Desain Seo yang responsif
Situs Web Tunggal, URL Tunggal
Membuat situs web seluler terpisah dapat memiliki beberapa keuntungan untuk Anda. Namun, jika konten situs web Anda luas dan komprehensif (misalnya, situs berita), akan jauh lebih berguna bagi situs

Web untuk bersikap responsif.
Dari sudut pandang SEO, salah satu tantangan terbesar dalam membuat situs web seluler terpisah adalah Anda perlu mengotorisasinya dari nol. Selain itu, jika dibandingkan dengan situs besar dengan teman sebaya, banyak situs web seluler tidak cukup berhasil dalam hasil mesin telusur.
Di sisi lain, menata ulang situs web Anda sesuai dengan desain responsif memberi Anda perlindungan backlink dari situs eksternal Anda. Jadi Anda bisa fokus pada SEO di satu situs. Dengan menghubungkan semua tautan Anda ke satu alamat domain, hasil mesin telusur Anda akan sangat positif.
Apalagi jika Anda memiliki situs yang responsif; Anda juga dapat membuat percakapan sosial Anda dari satu URL. Saat situs dibagikan, bisa dilihat di mana saja (mobile, tablet, atau desktop) dan navigasi di situs web itu mudah.

Desain Responsif, Kurangi Rasio Pentalan
Jika hasil penelusuran situs web bagus, namun tidak dirancang agar pengguna seluler dan tablet dapat menggunakannya secara efektif, rasio pentalan dari laman pertama akan meningkat setelah pengunjung tiba di situs Anda. Singkatnya, pengunjung langsung keluar dari situs Anda dan ini bukan hal yang baik untuk rasa prestise dan brand.
Bila konten situs web seluler berbeda dari konten di situs web asli (dirancang untuk komputer desktop), tingkat keluar meningkat. Google melihat tingkat keluar yang tinggi sebagai "pengguna situs, tidak ada konten tentang topik", dan penurunan peringkat.
Situs yang didesain responsif mengatasi masalah ini dengan menghadirkan konten yang sama seperti situs asli yang dirancang untuk komputer desktop dalam format fungsional. Situs web yang responsif menampilkan konten yang ingin mereka lihat kepada pengunjung tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas, membantu mereka untuk yakin bahwa mereka mengetahui apa yang mereka lakukan, dan karenanya mereka tetap berada di halaman.


Hasil

Desain yang responsif membantu pengguna modern saat ini untuk menghadirkan tampilan situs web yang mulus di setiap platform. Penggunaan internet semakin terfokus pada perangkat seluler, dan pengguna cenderung memilih situs web yang sesuai dengan kualitas dan kompatibilitas pada perangkat seluler mereka.
Terutama ke arah keuntungan yang disebutkan di sini, banyak merek telah beralih ke situs web responsif. Anda dapat meninjau banyak situs inspirasional di artikel saya.
Terutama ke arah keuntungan yang disebutkan di sini, banyak merek telah beralih ke situs web responsif. Anda dapat meninjau banyak situs inspirasional di artikel kami, Contoh Situs Responsif.

Demikian artikel saya kali ini , semoga bermanfaat.

AdSense
Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar