-->

Bisakah Blog dengan Domain Blogspot Usia 2 Bulan Diteriama Adsense Full Approve Terbaru 2018

Salam Media Pendidikan-Apakah sobat sedang mencari penjelasan tentang berapa sih usia sebuah blogspot gratisan agar dapat diterima menjadi mitra adsense Full Approve, saya sering sekali mebaca artikel tentang usia blog gratisan agar diterima adsense Full Approve, dan jawaban yang saya dapati di sana sangat variatif, blog gratisan seperti blogspt,com hanya dapat diterima secara Full Approve setelah berusia 6 bulan ke atas, menurut saya argumen ini banyak benarnya, sebagian lagi ada juga yang menjelaskan blog dengan usia 3 bulan jika artikel yang dibuat berkualitas maka blog akan diterima Full Approve, pendapat ini juga bisa masuk akal, lalu untuk blog gratisan dengan usia 2 bulan rasanya sangat mustahil jika bisa di terima sepenuhnya, lalu apakah ada blogspot gratisan dengan usia 2 bulan permohonan adsensenya langsung diterima Full Approve ?

Jawabannya adalah Ada!
Lalu hal apa sih yang dapat menyebabkan blogspot dengan usia 2 bulan dapat diterima Full Approve ?
Mungkin bagi situs yang memiliki domain Top Level seperti .com .org. id dan lainya bukan lah langka untuk dapat diterima Adsense Full Approve, tapi bagaimana untuk sebuah blogger gratisan? 

Baiklah saya akan menjelaskan berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengajukan pendaftaran adsense saat usia blogspot masih 2 bulan.

Saya membuat situs Media Edukatif ini pada tanggal 25 November 2017, dan saya mendaftarkan adsnse blog saya ini pada tanggal 25 Januari 2018, sebelum dan sesudah mendaftarkan adsense hal yang saya lakukan adalah selalu terus mengupdate postingan, dan pada tanggal 27 Januari 2018 posting yang saya buat untuk blog Media Edukatif  yang berusia 2 bulan ini sudah berjumlah 110 posting, dan pada tanggal 27 Januari 2018, tepatnya selang 3 hari setelah saya mengajukan permohonan adense, pada sore hari sekitar pukul 19.00 saya mendapatkan pesan email dari adsense-noreply@google.com yang berisi ucapan Selamat! akun anda kami setujui sepenuhnya.


Mungkin ini adalah sebuah surat cinta ter indah dari google yang pernah saya dapatkan selama saya ngeblog, dan itu rasanya bagiakan mimpi disiang bolong, he..he... gambar di atas memberitahukan bahwa saya disetuji menjadi publisher adsense dan alhamdulilah hanya sekali daftar dan Full Approve. lalu bagaimana tips nya?

Tipsnya adalah sebagai beriku:
Baiklah saya akan mencoba membocorkan tips nya, agar sobat-sobat ku semua bisa mendapatkan email seperti yang saya dapatkan, Amin...

Adapun trik sederhana yang saya lakukan adalah :

Hal pertama yang pertama harus dilakukan,
A. Proses pendaftaran awal dan kriteria tempelate yang di gunakan,

1.     Yang pertama proses pendaftaran akun gmail,ini adalah hal dasar sangat penting yang harus sobat perhatikan, saat mendaftar email gunakan data yang benar sesuai dengan identitas asli sobat.
2.     Buat catatan konsep untuk memilih topic yang menurut sobat paling sobat kuasai, jangan membuat topic yang menyulitkan, ini akan berakibat blog tidak bisa berkembang dan akhirnya terbenam.
3.     Lakukan pendaftaran ke Blogger.com 
4.     Pilihlah tempelate blog Seo Friendly update terbaru, boleh yang gratis asalkan mendukung sistem seo dengan baik, dan yang saya gunakan pada blog Media Edukatif ini adalah yang gratisan, anda juga boleh menggunakan tempelate yang premium itu akan lebih baik.
5.     Desain blog sobat sebagus mungkin, supaya enak dilihat
6.     Buat navigasi senyaman mungkin agar mudah di akses, sesuaikan judul menu degan dengan sub menu  nya. menu pembahasan boleh banyak asalkan semua ter isi dan sobat yakin dapat mengisinya di hari-hari yang akan datang, semua menu atau sub menu harus ter isi posting dan tidak ada satu pun menu yang kosong.
7.     jangan memasang widget, atau animasi animasi yang justru akan mengganggu, biarkan blog tampak natural saja,tampilan yang natural akan membuat blog terasa ringan.
8.     Pilih font yang enak dilihat, serta tentukan ukuran size yang jelas untuk dibaca, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar.
9.     Lengkapi bidang wajib ini, halaman Privacy,Disclaimer, Contact Us, About Me, Sitemap, Popular Pos, Labels dan Arsip Blog.
10.                       Jangan pernah sekalipun sobat membagikan postingan anda ke media-media social, tetapi jika orang lain yang membagikannya secara suka rela tanpa ada himbauan dari anda itu tak jadi masalah, yang penting bukan sobat sendiri yang melakukannya.

B. Yang berikutnya menmbuat konten atau artikel
1.     Adapun kriteria yang berikutnya adalah masalah konten, konten ini bisa di ibaratkan ruh blog anda, usahakan posting yang sobat buat benar benar asli bukan copas, kalaupun anda butuh referensi dari blog lain itu sah-sah saja asalkan posting tidak copas asli, sobat bisa mengembangkan referensi sobat menjadi lebih unik, lebih mudah dipahami dan yang lebih penting adalah pembahasannya selesai, pastikan sobat memahami topic yang anda jadikan referensi, agar sobat tidak salah dalam menyampaikan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya. prioritaskan topic pembahasan yang bersumber dari pengalaman andan sendiri, dan pengalaman itu sangat di perlukan orang lain, ini akan menjadi posting anda unik, berkualitas dan banyak dicari. 
2.     Tulis artikel dengan menggunakan kosakata yang baik, sebab ini akan menjadikan posting blog sobat mudah dimengerti, dan artikel akan terlihat profesional.
3.     Untuk blog yang masih baru usahakan membuat posting paling tidak dalam sehari  3 posting yang tidak melanggar kebijakan adsense, sekali saja anda membuat posting yang melanggar maka google akan menandai situs sobat dan jika sudah keseringan situs sobat bisa di banned oleh pihak adsense karena dianggap spam dan membahayakan pengguna.
4.     Jangan mengangkat postingan yang berbau sara,kekerasan, pelecehan, download aplikasi ilegal dan lain-lain.
5.     Tinjau perkembangan posting anda pada dasboard blogger, lihat posting mana yang sangat diminati pengguna, dan kembangkan posting yang serupa tetapi topik pembahasan berbeda.
6.     Cek status domain situs atau web sobat di banned oleh google adsense atau tidak.
    Baca Juga:


    C. Selanjut hal-hal yang harus anda lakukan sebelum melakukan pendaftaran adsense adalah.

    1.     Pastikan poin A dan B benar-benar terpenuhi, 
    2.     Cek kembali isi menu blog anda, kesesuain topik posting dengan Labels pastikan semua sudah beres.
    3.     Lakukan pendaftaran ke goole adsense, Jika kriteria di atas dapat anda penuhi, jangan ragu-ragu untuk mendaftarkan blogspot anda yang ber usia 2 bulan ke google adsense.
    4.     Di tahun 2018 ini proses review pendaftaran lebih mudah, tanpa review tahap tiga, jika pengajuan anda disetujui dalam waktu 3 hari maka anda akan langsung diterima Full Approve dan langsung bisa memasang iklan.
    5.     Setelah akun adsense didaftar butuh waktu kurang dari 1 jam pendaftaran akun disetujui, lalu anda diperintahkan login ke dashboard adsense mengisi info kontak, berhati-hati saat mengisi detail identitas karena data tersebut akan disimpan secara permanen, jika salah dalam pengisian info yang diminta maka nantinya justru akan  menyulitkan anda sendiri, di tahap ini ada belum dapat membuka menu my ads atau unit iklan yang ada di dalam dashboard adsense, karena tahap ini masih tahap persetujuan akun adsense, bukan persetujuan menjadi publisher adsense.
    6.     Jika pendaftaran sudah selesai, sekarang anda tinggal menunggu hasil balasan dari google adsense, blog anda akan di review oleh tim adsense, dan yang pernah saya alami waktu tunggu tidak lebih dari 3 hari, sambil menunggu teruslah mengisi posting setidaknya dua atau 3 posting perhari(ingat posting jangan copas)
    7.     Selama proses menunggu ini jangan anda rubah tempelate sobat sedikit pun,misalnya menghapus wiget bahkan hanya mengganti kesalahan huruf pada menu navigasi, misalnya anda menulis MENU tapi salah MEUU dengan merubah menu navigasi ini anda sudah melakukan 2 kesalahan yang pertama tidak teliti jadi salah tulis, dan yang kedua blog sobat akan dianggap sedang dalam tahap pembangunan, dan dengan demikian google adsense langsung akan mengirimkan surat cerai kepada anda (di tolak) jadi anda harus persiapkan sematang mungkin sebelum melakukan pengajuan adsense.
    8.     Dan yang terakhir jika anda sudah diterima menjadi publisher adsense google,semakin hati-hatilah membuat postingan, lakukan update posting dengan rutin, dan jangan sering membuka situs anda sendiri, apalagi sampai klik iklannya, wah gawat nanti.
    9.     Selamat menanti balasan dan semoga anda diterima.

    Baiklah sahabat Media Edukatif mungkin itu saja hal penting yang harus anda lakukan, tidak ada rahasia lain yang saya kurang-kurangi dengan harapan agar pengajuan adsense sobat diterima Full Approve amin... 

    Mungkin itu saja jika hal-hal di atas dapat anda terapkan besar kemungkinan sobat akan diterima menjadi mitra adsense, semoga sobat terinspirasi , dan tetap semangat membangun blog-blog yang berkualitas, jika sobat memiliki pertanyaan seputar topic ini silahkan sobat tinggalkan komentar di bawah ini, dan saya akan dengan senang hati menjawab segala pertanyaan sesuai dengan kemampuan pengetahuan yang saya miliki, terima kasih sudah berkunjung, Salam Media Pendidikan.
    AdSense
    Tags:
    Related Posts
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar